Download Free FREE High-quality Joomla! Designs • Premium Joomla 3 Templates BIGtheme.net
Home / Tentang Kami

Tentang Kami

“Show me a family of readers, and I will show you the people who move the world.” ~ Napoleon Bonaparte.

Demikianlah buku, ia menghimpun kata, bahasa, satu persatu menyusun dunia, dan akhirnya turut dalam usaha merubah dunia menjadi lebih baik. Karenanya buku tak hanya benda, ia adalah ruang, waktu dan juga gelanggang bagi meruangnya ide, wacana dan gagasan yang jika menemukan pembaca yang tepat ia akan mampu merubah dunia.

Marcus Cicero bahkan menyebut sebuah rumah bagi sebuah keluarga tanpa buku di dalamnya, rumah keluarga tersebut ibarat tubuh tanpa jiwa. Ya, buku-buku adalah jiwa bagi tubuh, bagi rumah Anda. Dengan jiwa hidup menjadi bermakna. Dengan buku kehidupan bergerak dengan inspirasi yang layak Anda wujudkan.

Saat ini, dengan adanya kemajuan teknologi informasi, toko buku Topeng Kayu hadir dalam bentuk Online Bookstore dengan URL: www.topengkayu.com sebagai jawaban atas tuntutan kebutuhan masyarakat teknologi-modern. Kehadiran www.topengkayu.com adalah jawaban bagi masyarakat yang kesulitan mengakses toko buku fisik karena : tidak ada toko buku di kotanya atau karena terlalu sibuk untuk berkunjung ke toko buku fisik.

www.topengkayu.com memiliki kategori produk yang lengkap. Kami menyediakan tidak hanya buku, tapi juga produk lain dengan semangat memberikan produk unggulan, berkelas dan memiliki nilai seni. Karenanya kami memberi tagline toko kami “bookstore and art”, semangat dan nilai seni yang mampu menyuntikkan kebebasan, perasaan indah dan pencerahan ada di dalamnya, selain tentu saja produk utama dan terbanyak dalam www.topengkayu.com adalah buku-buku.

Namun demikian budaya mencintai buku di indonesia masih minim adanya. Para bibliophile (pecinta buku) seakan masih belum menemukan moment terbaiknya untuk mengada dan berbuat sesuatu. lebih-lebih di tengah kenyataan masih minimnya minat baca di Indonesia. Tingkat minat baca di Indonesia masih terbilang sangat rendah. Kualitas bacaan di Indonesia juga masih belum sepenuhnya layak dan memadai untuk memberikan inspirasi bagi keluarga Indonesia. Hal mana lantas berakibat pada minimnya kemampuan seni khususnya kasusastraan kita. Empati dan simpati atas dunia sastra pun tak pelak berada dititik yang tak seberapa menggembirakan.

Oleh kesadaran tersebut kami “Topeng Kayu” ingin hadir untuk mengisi kebutuhan keluarga Indonesia akan buku-buku bermutu, layak baca dan akan memberikan inspirasi, gagasan-gasan yang diharapkan bisa menggerakkan masyarakat untuk mencintai buku-buku, seni, sastra dan akhirnya masyarakat bisa juga berkarya dan mengisi khasanah seni dan kasusastraan di Indonesia.

Melalui toko buku dan karya seni “Topeng Kayu” kami berharap bisa memudahkan akses masyarakat pada buku-buku dan karya seni bermutu. Tidak hanya dalam relasi jual beli melainkan kami akan memberikan informasi memadai tentang buku dan seni, perkembangan sastra dan kebudayaan kita melalui ulasan dan blog artikel yang kami berikan untuk mendampingi penjualan buku-buku dalam toko online kami.

Khalayak juga berkesempatan berkorespondensi dengan Topeng Kayu tidak hanya untuk urusan jual beli tetapi mengisi dan berbagi tulisan terkait buku dan perkembangan kebudayaan kita.

Demikian laman www.topengkayu.com ini kami buat. Kami berharap bisa mewarnai perkembangan seni-budaya Indonesia khususnya sastra. Di mana nama Topeng Kayu sendiri terinspirasi dari judul drama karya Kuntowijoyo yang berjudul sama “Topeng Kayu”. Dengan inspirasi drama karya Kuntowijoyo kami berharap kehadiran laman topengkayu.com bisa menginspirasi kehidupan dan kebudayaan kita. Semoga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *